Teori


Ada sebuah pertanyaan malam ini,
Tentang kenapa malam ini begitu dingin?
Atau tentang bintang dan bulan yang tak tampak di sini
Atau mungkin tentang air yang jatuh membasahi bumi.

Ada jawaban yang tak berteori yang aku punya untuk pertanyaan di atas
Kenapa tak berteori?
Ya karena hidup ini bukan tentang hal yang berteoritis yang di perhitungkan.
Ada hal lain yang tak bisa di jelaskan oleh rumus-rumus Fisika bahkan Matematika

Bahkan hal yang tak berilmiah lebih banya dipercaya oleh manusia
Tentang ramalan yang banyak di percaya sebagian besar manusia
Tentang hal gaib yang di percaya berbagai kepercayaan

Ada banyak hal yang tak bisa di jelaskan dengan teori.
Salah satunya adalah Cinta..
Iya Cinta, tentang indahnya perasaan yang berawal dari kata “Suka”
Berkembang menjadi Sayang,
Lalu tumbuh subur menjadi Cinta.
Cinta tak berteori, bahkan terkadang tak bisa di jelaskan dengan kata-kata betapa indahnya cinta itu

Tulisan ini tentang pertanyaan aku yang kedinginan malam ini yang bisa di jelaskan dengan teori-teori Fisika.
Tapi terkadang yang tak berteori bisa menjelaskan lebih indah kenapa aku kedinginan malam ini.

Tulisan ini bukan tak menghormati betapa melegendanya rumus-rumus Fisika dan matematika
Tulisan ini bukan karena aku tak suka dengan Fisika atau Matematika
Tapi tulisan ini mencoba mengindahkan Cinta dari sisi yang berbeda
Karna yang tak berteori pun memiliki makna dan arti tersendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diam Terinjak, Terpenjara Dalam Gerak

Aku Masih Ingat

Sepasang Manusia